BNI MOBILE BANKING
BNI Mobile Banking adalah fasilitas layanan perbankan yang memudahkan Anda untuk bertransaksi langsung melalui smartphone Anda, secara aman, mudah dan cepat. BNI Mobile Banking memberikan layanan transaksi informasi saldo, transfer, pembayaran tagihan telepon, pembayaran kartu kredit, pembayaran tiket pesawat, pembelian pulsa, pembukaan rekening Taplus, pembukaan rekening Deposito, dan lain-lain. BNI Mobile Banking juga dapat diaktivasikan dan digunakan untuk bertransaksi di luar negeri.
Dengan berbagai kemudahan yang diberikan BNI melaui BNI Mobile Banking tidak juga beberapa nasabah mengalami kendala ataupun masalah dengan aplikasi ini, salah satunya adalah gagal login ke aplikasi BNI Mobile Banking. Gagal log in sendiri adalah hal yang lumrah dialami oleh pengguna.
Penyebab Gagal Login
- Login BNI Mobile Banking dengan ponsel baru
- Nomor aktif yang terdaftar di BNI Mobile banking diletakkan pada slot sim 2
- Menggunakan aplikasi versi lama dan belum diperbaharui
- Salah memasukan Username dan MPIN sebanyak tiga kali
- Belum mengaktifkan layanan SMS Premiun
- Terjadi gangguan server seperti sedang dalam perawatan (maintenence) dari pihak BNI Mobile
Cara Mengatasi Gaal Login BNI Mobile Banking
Pastikan nomor yang terdaftar berada di Slot SIM 1
Saat proses pendaftaran maupun menggunakan fitur layanan BNI Mobile Banking, sistem hanya mendeteksi slot SIM 1. Maka dari itu apabila ponsel yang anda gunakan memiliki 2 slot SIM, segera pindah nomor yang sudeh terdaftar di BNI Mobile Banking ke slot SIM 1 atau slot SIM Utama.
SMS premium bukanlah layanan SMS Banking, melainkan layanan pesan notifikasi khusus yang disediakan aplikasi terkait. Sebagai contoh notifikasi SMS yang terkirim langsung ke nomor terdaftar saat terjadi transaksi.
Cara mengaktifkanpengaturan SMS premium di HP sebagai berikut :
1. Buka pengaturan HP
2. Pilih menu aplikasi
3. Selanjutnya pilih icon opsi di pojok kanan atas
4. Pilih akses khusus di menu lanjutan
5. Kemudian pilih akses SMS premium
6. Selanjutnya aktifkan pada aplikasi BNI Mobile Banking
Untuk pengaturan SMS premium ini bisa disesuaikan tergantung jenis HP, kalian juga bisa search pada kolom pencarian di pengaturan untuk memudahkan menemukan fitur SMS premium pada ponsel kalian
Gagal login juga dapat disebabkan karena aplikasi yang terpasang di ponsel kalian adalah versi lama dan belum di update, sebab aplikasi lama bisa saja mengalami kendala karena pembaruan sistem. Oleh karena itu, sebaiknya update aplikasi BNI Mobile Banking untuk mengantisipasi masalah yang mungkin terjadi seperti gagal login.
Mengganti Username dan MPIN baru
Apabila memasukan Username dan MPIN salah sebanyak tiga kali atau sampai batas yang telah ditentukan karena lupa maupun sebaiknya maka bisa saja nanti terblokir. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tersebut, jika lupa MPIN BNi mobile sebaiknya segera gantu MPIN dan Password transaksi yang baru.
Berikut cara mengganti MPIN dan Password yang baru di BNI Mobile Banking
1. Buka aplikasi BNI Mobile
2. Pilih menu Lupa MPIN atau Password
3. Masukan Username dan nomor kartu atm BNI, lalu pilih OTP
4. Masukan kode OTP yang dikirim melalui SMS
5. Selanjutnya buat MPIN dan Password transaksi baru
6. Terakhir pilih simpan dan MPIN dan password berhasil diperbaharui
Menghapus Cache pada aplikasi BNI Mobile akan mengembalikan tampilan awal ketika anda baru pertama kali menginstall.
Untuk mengatasi tidak bisa login di aplikasi BNI Mobile akibat kesalahan sistem, silahkan hapus cache aplikasi dan login menggunakan User ID yang telah terdaftar sebelumnya.
Jika masih memerlukan info terkait tidak bisa login di aplikasi BNI Mobile Banking dapat menghubungi Call Center BNI di nomor 1500046
Cara lain untuk menghubungi call center dengan bebas biaya pulsa yaitu dengan memanfaatkan fitur Chat Us pada aplikasi BNI mobile banking untuk melakukan chat dengan Customer Servis.
Berikut cara menghubungi Customer Service dengan menggunakan fitur Chat Us di aplikasi BNI Mobile :
1. Buka aplikasi BNI Mobile
2. Pilih menu Chat Us yang ada di bagian kanan bawah
3. Isi data diri Nama, E-mail, dan nomor telepon yang terdaftar pada aplikasi BNI Mobile, jangan sampai salah memasukan salah satunya lalu pilih mulai chat
4. Diberbagai macam gambar menu, geser paling kanan dan pilih customer service
5. Pilih menu Ya, tunggu beberapa saat agar terhubung dengan customer service lalu
6. Setelah terhubung dengan live agent, ungkapkan masalah yang kalian hadapi yaitu gagal login dan jangan lupa sertakan screenshoot yang membuktikan kalian tidak bisa login.
7. Ikuti petunjuk dan arahan yang diberikan oleh live agent atau customer service dari Bank BNI.
Apabila semua langkah yang ada diatas tidak memungkinkan, maka langkah terakhir untuk mengatasi gagal login adalah dengan mendatangi kantor cabang bank BNI terdekat dengan membawa berkas yang diperlukan untuk menemui Customer Service yaitu Kartu rekening, Buku Tabungan, dan KTP. Jika tidak membawa salah satu berkas tersebut maka tidak akan bisa menemui customer service karena itu sudah peraturan yang diberlakukan oleh pihak BNI.
0 comments:
Posting Komentar