Senin, 05 Juni 2023

DISKUSI 6 PENGANTAR ILMU ADMINISTRASI NIAGA (ADBI4130)

Posted By: Linda A Fauzi - Juni 05, 2023

Share

& Comment

 


Diskusikan tentang faktor-faktor apa saja yang perlu dipertimbangkan dalam pengelolaan pemasaran produk atau jasa?

Secara garis besar pemasaran (marketing) dapat dideginisikan sebagai kegiatan perusahaan dalam merancang suatu prosuk, menetapkan harga atas produk tersebut, mendistribusikan dan mempromosikan prosuk yang telah dihasilkan oleh perusahaan. Adapun factor-faktor yang perlu dipertimbangkan dalam pengelolaan pemasaran biasa disingkat denga 4P, yaitu produk (product), harga (pricing), distribusi (place), dan promosi (promotion).

Dalam penerapan suatu strategi pemasaran, perusahaan memulai dengan melakukan penelitian pemasaran (marketing research) untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan diinginkan pelanggan. Setelah produk selesai dibuat dan dikembangakan maka perusahaan perlu menetapkan harga atas prosuk tersebut. Harga yang ditentukan akan sangaat menentukan tingkat permintaan atas produk tersebut sehingga hal tersebut juga akan mempengaruhi tingkat pendapatan yang akan diperoleh oleh perusahaan/bisnis. Selanjutnya, perusahaan perlu menentukan saluran distribusi, Panjang pendeknya rantai distribusi akan turut menetukan harga prosuk. Sedangkan kegiatan terakhir yang dilakukan perusahaan dalam kaitannya dengan aktivitas pemasaran adalah masalah promosi, bagaimana membuat pelanggan sadar akan keberadaan produk tersebut dan bagaimana meyakinkan pelanggan bahwa produk yang dihasilkan memiliki keunggulan dibandingkan produk pesaing.

Sumber referensi : BMP ADBI4130.MODUL 7/KB 1/Hal. 7.3


//.

About Linda A Fauzi

Organic Theme. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © Berbagi Ilmu

Designed by Templatezy